Monday 2 September 2019

SERUNYA KKL KAMI DI BALI - Memoir Angkatan 94 - Hari Keempat (Terakhir)

Udh 2 malam berturut-turut gw kebangun karena gorden di ruang tamu tempat gw tidur tuh bergerak. Udh 2 kali itu pula gw mendapati pintu kaca yg menuju ke teras ternyata terbuka lebar. Sambil nutup pintu gw misuh-misuh dalam hati, "anak-anak nih pasti lupa nutup deh tadi."

Tibalah hari terakhir. Kami ga perlu gedumbrangan bangun pagi-pagi buta. Agak santai. Habis mandi dan beresin koper, gw buka gorden dan pintu kaca ruang tamu lebar-lebar. Lumayan, ada angin dan bisa nikmati. Karena biasanya mah ga sempat. Biasanya, Jam 7 kami udh di bus semua utk pergi kunjungan.

Lalu ga lama kemudian Lina dan Silvi keluar dari kamar sambil bawa koper masing-masing. "Waaaaaah ternyata ini pintu kaca ya? Aku ga tau loh!" kata Lina. "Waaaah iya! Tau gitu kita buka dari kemaren ya Lin? Biar ada angin!" Silvi nyambung. Lalu dua-duanya sibuk berceloteh ttg betapa sayangnya mereka baru ngeh soal keberadaan pintu itu pas hari terakhir. "Kirain teh cuma kaca mati." kata Lina.


Gw diem aja sambil mbatin, "Jadi yg 2 malam terakhir lupa nutup pintu itu tuh siapa?" Meh! Positive thinking aja gw mah, mungkin org housekeeping nya

Hari check out
Area sarapan adalah medan perang. Cari tempat duduk selalu sebuah perjuangan. Jadi, gw dan Silvi duluan cari tempat duduk, ga lama Nur nyusul.  Silvi ngasih tau bahwa sebelum check out, dia mau turun dulu ke Kuta sebentar untuk last minute shopping, jadi dia mau titip jagain kopernya ke gw. Sebentar kemudian gw liat Lina nyamperin, setengah lari. "Eh, Rat, tadi lu balik lagi ke kamar ga?" dia tanya dg wajah sedikit pucat. Gw ngegĂ©leng, "Nggak." Lina nengok ke Silvi, "Lu, Vie?" Silvi juga geleng," Nggak lah. Kan gw bareng Ratri." kata Silvi. "Lu, Nur?" Nur cuma geleng sambil ngunyah. Lina langsung lemes, duduk di kursi depan gw. "Kenapa sih?" gw nanya.
Lina cerita, jadi setelah semua keluar dari kamar, dia masih di kamar mandi. Trus, dia denger spt ada yg buka pintu depan. Dia kira salah satu dari kami yg ketinggalan barang di kamar. Trus dia denger ada yg manggil nama dia, suaranya agak jauh kayak baru masuk unit gitu. "Liiin... Linaaa..." Dia jawab, "Yaaaa? Di kamar mandi!" kata dia. Trus hening. "Siapa sih?" kata Lina. Ga ada jawaban. Ga lama, dipanggil lagi, "Lin! Linaa!" suaranya agak deket. "Iyaaaa lagi di kamar mandi. Bentar!" dia jawab dg sedikit gusar. Trus hening lagi. Eeeeeh, tiba-tiba dipanggil lagi, "LINA!!!!" dg agak nyentak nadanya dan kedengerannya seperti di depan pintu kamar mandi. "APAAN SIH???!!!" Lina nyentak balik sambil buka pintu. Dan.... Ga ada siapa-siapa di kamar... 

Meskipun kaget, dia masih kira itu salah satu dari kami yg saat itu udh keluar kamar lagi. Sampe dia sadar bahwa kunci pintu depan unit masih ngegantung di dalem dan pintunya dalam keadaan terkunci. Iya. Terkunci, karena pas kami semua keluar, dia kunci lagi pintunya dari dalem. Jelas pintu depan ga bisa dibuka dari luar dan pintu kaca juga udh gw tutup plus kunci sebelum kami keluar. Ngibrit lah dia ke restoran sambil geret kopernya, nyari kita. 


Denger ceritanya gw cuma berkomentar pendek, "Untung ga pake acara digedor pintunya, Lin" Komentar gw itu pun berbuah cubitan keras dari Lina.

Sebenernya gw sempat heran kenapa di antara kami berempat sepertinya cuma Lina dan gw aja yg ngalami hal aneh-aneh selama di Bali, Silvi dan Nur keknya adem ayem aja. Tapi belakangan ketika udh check out gw baru tau, ternyata Nur pernah ditarik-tarik kakinya waktu lagi tidur. Tapi dia ragu mau cerita, takut ga ada yg percaya. Oalaaaaaaah.... kasian amat si Nur.


Sebenernya kalo dipikir-pikir lagi, kejadian selama KKL di Bali tuh lebih banyak ngeselinnya ketimbang horror nya. Hahahaha. Kebanyakan anak-anak yg ikut KKL di angkatan gw itu ga cerita kalo ngalamin kejadian aneh. Mereka baru pada saling cerita pas breakfast di hari check out atau dalam perjalanan pulang ke Bandung. Yg gw denger sih, ada anak cowok jurusan Inggris yg sejak malam pertama tidurnya selalu diganggu gara-gara siangnya nendang sesajen. Trus, ada yg ditarik-tarik selimutnya pas lagi tidur. Ada yg ditarik-tarik kakinya pas lagi tidur. Rata-rata denger suara kursi atau meja digeret-geret di lantai atasnya (termasuk kamar yg lantai atas pun denger). Ada yg pintu unitnya diketok-ketok kalo malem. Ada yg toiletnya suka nyala sendiri flush nya. Ada yg ketindihan pas lagi tidur. Ada yg liat leak trus leaknya parkir di tembok luar kamar (tiap kamar di tembok luarnya ada topeng leak sih emang).


Yaaaa gitu deh.... Semua cerita pas lagi check out dg komentar, "UNTUNG AJA KITA UDAH CHECK OUT YAAAAA!" - Tapi yg masih jadi misteri sampe sekarang adalah, kenapa si kakak anggota Menwa yg inspeksi ke unit gw di malam pertama itu nyuruh gw tidur dengan lampu dalam keadaan menyala?? Entah...

No comments:

Post a Comment